Friday 20 October 2017

Arti Nama "Lensrich"


Hai, long time no see gaes :D

Entah udah berapa purnama(?) sejak tulisan terakhir. Tapi gara-gara liat si Bambam yang terus-terusan share tulisan baru di facebook, berasa dia kompor banget jadinya wkwkwkwk

Tapi tulisan ini bukan semata karena Emma kena kompor si Bambam (walaupun sebagian besar iya LOL) melainkan juga beberapa waktu yang lalu ada temen yang nanya,

“Ma, Lensrich artinya apaan sih?”

Terus Emma jawab, “Chie kepo”

Eh, nggak ding.

Emma tetep jelasin asal-usulnya kok, seperti yang akan Emma lakukan sekarang. Yaitu menjelaskan sejarah pemilihan nama Lensrich alih-alih pakai nama asli.

Lensrich. Terdiri dari dua kata yaitu "lens" dan "rich" yang kalo disebutin satu-satu nggak belibet-belibet amat, tapi begitu dijadiin satu bikin lidah rada belibet.

Nggak jarang temen Emma rada sulit ngucapin Lensrich dengan baik dan benar, ada yang bilang, lenrich, lerich, lenrih, dan sebutan-sebutan unik lainnya. Jangan-jangan kalian yang sekarang ini lagi baca juga salah satunya? Ngaku nggak? Kalo nggak ngaku, ntar Emma yang ngaku *eh

Ya udah lah ya, ikhlasin aja, kayak ngikhlasin gebetan yang sudah bahagia bersama dengan yang lainnya. *ini ngapa jadi baper dah*

Oke oke, sudah cukup basa-basinya. Mari kita kembali kepada topik yang seharusnya. Biar cukup jelas, Emma bakal bikin ala-ala Q n A gitu kali ya, walau ini nanya sendiri jawab sendiri sih.

Cekidot...

Q: Jadi, kapan Emma pertama kali kenal dengan nama Lensrich?
A: Persisnya kapan udah lupa, tapi kalau nggak salah karena wanita selalu benar itu pas masih SD. Emma lagi baca-baca majalah anak-anak gitu kan, nah di situ ada kolom yang membahas tentang anak-anak berprestasi. Salah satu anak berprestasi itu bernama Mugen Lensrich. Emma baca artikel tentang Mugen Lensrich itu dengan kusyuk, mulai dari prestasinya dan juga arti namanya. Dan sejak saat itu Emma "jatuh cinta" sama arti nama Lensrich sampai sekarang.

Q: Emang arti Lensrich apa?
A: Lensrich, berasal dari kata 

(sumber)
"lens" yang berarti "lensa"

(sumber)
"rich" yang berarti "kaya"

(sumber)
jika digabungkan, maka artinya adalah "kaya lensa" soalnya lensa harganya mahal *oopsi*

Q: Emma serius?
A: *krik krik*
Hehe, canda ih.
Oke, kali ini serius. Dua kata tersebut apabila digabungkan, artinya "berwawasan luas".

Q: Kok bisa?
A: Ya bisa dong. Pokoknya bisa, soalnya Emma lupa dong sama penjelasan detailnya wkwkwk yang Emma inget itu intinya, kenapa orang tua Mugen kasih nama anaknya Mugen Lensrich yaitu dengan harapan anaknya bisa berwawasan luas, karena nama adalah doa (btw, di artikel itu juga ada arti nama Mugen, tapi lagi-lagi Emma juga lupa artinya, soalnya yang paling nyantol arti Lensrich wkwkwk).

Q: Terus Emma juga pengen berwawasan luas makanya pakai nama Lensrich?
A: Bukan alasan utama sih, soalnya kalau pengen punya wawasan luas itu nggak cukup dengan modal ganti nama kakak. Kalau pengen berwawasan luas ya belajar, perbanyak pengalaman, sharing dengan sesama, de el el. Alasan utamanya adalah, karena entah gimana dan entah kenapa, Emma ngerasa klik aja sama nama Lensrich. Rasanya kayak ketemu belahan jiwa *eakk*

Tapi kembali lagi, karena nama adalah doa, tentunya Emma juga berharap, ke depannya Emma menjadi lebih baik dan bisa memperluas wawasan dan pengetahuan dan juga bermanfaat bagi sesama. Aamiinnn...

Q: Kenapa semua sosmed, blog bahkan yang terbaru yaitu nama online shop pakai nama Lensrich dan bukan nama asli?
A: Because... Because of you, I never stray too far from the sidewalk *singing*
Q: Emma, ini serius.
A: Oops, sorry, kalau udah ada kata "because" bawaannya pengen nyanyi because of you wkwkwk ini cuma Emma atau kalian juga? *nyari temen*

Oke, jadi kenapa semua nama sosmed Emma, nama blog bahkan nama online shop juga pakai Lensrich dan bukan pakai nama asli?

Ya karena Emma suka, dan Emma maunya pakai nama ini. Bukan karena Emma nggak mensyukuri nama pemberian orang tua atau gimana. Ini sesimple karena Emma suka aja.
Anggap aja ini nama panggung Emma  walaupun panggungnya belum jadi. Karena Emma tau bahwa ada begitu banyak nama Emma, mulai dari Emma Watson, Emma Stone, Emma Roberts, Emma Waroka dan Emma Emma lainnya, maka untuk membedakan Emma yang punya blog ini dan Emma yang itu, maka Emma memutuskan untuk menggunakan nama Emma Lensrich. Istilahnya apa ya, kayak semacam tanda pengenal gitu.

Khususnya untuk online shop (yuk dichek IG kita kakaaakkk @emmalensrich_store wkwkwkwk) Gini nih, misal Emma cuma pakai nama @emmastore, kan jadi nggak greget, nggak ada ciri khasnya gitu loh kak, biar unik, biar pada penasaran.

Udah penasaran belum Emma jual apa? Kuy lah dichek IG nya, dibeli juga, ada Milo Cube sama make up korea loh (baru lip tint doang tapi wkwkwk)

Q: Emang Emma pengen banget dikenal atau terkenal?
A: Hmmm... gimana ya? Antara iya dan tidak. Soalnya Emma itu separo introvert dan separo extrovert. Kadang suka menyendiri (jalan sendiri, kemana-mana sendiri, dan kalo papasan sama temen di jalan pasti dibilangnya mirip anak ilang -_-) tapi kadang juga suka kalau misal menjadi pusat atensi (dalam hal positif tentunya)

Jadi ya, pengen terkenal atau nggak, itu tergantung situasi dan kondisi wkwkwkk... Tapi selama dikenal atau terkenal dalam hal baik atau positif, misalnya online shop Emma makin terkenal dan makin laris (amin), I think it will be fine, soalnya berfaedah gaes.

Mau nanya apa lagi?

Q: Kenapa jadi Emma yang nanya?
A: Oh iya ya, sori sori, khilaf.

Q: Tapi yang nanya ini kan juga Emma.
A: ....*speechless*....

The end...

Oke, dua percakapan terakhir itu unfaedah, dan yang atasnya juga unfaedah. Tapi akan berfaedah bagi orang-orang yang mungkin selama ini penasaran sama arti nama Lensrich.

Emma berharap postingan unfaedah ini yang walaupun Emma tau bahwa ini unfaedah tapi tetep diposting dapat berfaedah bagi siapa saja yang membacanya. Anda bingung? Saya juga :D

Dan, jangan lupa kepoin IG online shop Emma yang tenang aja nggak digembok kok @emmalensrich_store *promosi teruuussss...* tapi ya gak apa sih ya, orang promo di blog sendiri, nulis sendiri, diposting sendiri ini. Ya gak? 

Last but not least,
Ada yang berkata, "Apalah arti sebuah nama"
Ada pula yang berkata, "Nama adalah doa"

Lalu, yang benar yang mana?

Semua itu tergantung bagaimana kita melihat dan menyikapinya.

**
Terima kasih sudah membaca tulisan Emma. Kritik atau saran yang membangun diterima, semoga ke depan bisa lebih baik lagi.

See you on my next post

Love,
Emma Lensrich

3 comments:

  1. Hhhhh baru tahu aq sekarang ! Walaupun dari pagi sampai pagi lagi aku baca post ini masih muter* pemahaman ku. se enggak nya, Diriku lebih dekat mengenalmu hhhhh. *Paan sih gak jelas* mampir lah kakk ke blog q . Harus nebak namaku siapa hayooo !!! www.ivlikes.com

    ReplyDelete
  2. Hey emma apa kabar?selamat menempuh hidup baru ya...semoga langgeng sampe kakek nenek...contact aq ya 087719067270

    ReplyDelete

Talk about Life: Hari ke-1 Isolasi Diri

Halo semuanya, setelah sekian purnama, akhirnya blog ini update lagi. Dari judul pasti udah ketauan ya mau bahas apa. Iyap, isolasi...