Monday 23 March 2020

Talk about Life: Hari ke-1 Isolasi Diri

Halo semuanya, setelah sekian purnama, akhirnya blog ini update lagi.

Dari judul pasti udah ketauan ya mau bahas apa.

Iyap, isolasi diri.

Ini hari pertama aku mulai isolasi diri, soalnya per hari ini (Senin, 23 Maret 2020) tempat kerjaku Hero Coffee Semarang memutuskan untuk tutup sementara sampai 2 minggu ke depan, dengan catatan tetap mengikuti update himbauan dari pemerintah.

Kayaknya aku nggak perlu jelasin panjang lebar soal situasi sekarang ini, aku yakin kalian juga ngikutin banget update soal virus corona yang udah jadi masalah global ini. Jadi, aku bakal nulis kegiatan aku aja, sama beberapa uneg-uneg yang pengen aku sampein.

Okay, mari kita mulai sahabat

Ehem...

Jadi, sebenernya pemerintah udah ngeluarin himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dari beberapa waktu yang lalu, tapi untuk kerjaan aku sendiri baru terlaksana per hari ini, dengan berbagai pertimbangan dari pihak manajemen pastinya.

Kenapa memutuskan buat nulis blog lagi? Selain karena sedikit gabut, biar uneg-uneg tersalurkan aja sih wkwkwk

Ema pribadi, tipikal orang yang demen-demen aja diem di kos kalo nggak ada kuliah atau kerjaan. Apalagi sekarang udah lulus, jadi ya emang sehari-hari cuma di kos atau di kerjaan. Ya sesekali keluar sama temen, jalan sendiri, atau jalan sama si Masnya kalo lagi main ke Semarang, yang mana itu kurang lebih sebulan sekali gaes, maap curhat.

Jadi, ini bukan masalah juga sih buat Ema.

Hari pertama isolasi diri ini ngapain aja? Kurang lebih sama kayak kalau lagi libur atau shift sore, yaitu bangun siang pastinya 😅 abis itu.... enggak ngapai-ngapain wkwkwk. Goleran, nonton film, nonton drakor, makan, minum vitamin pastinya biar bakoh, ya gitu-gitu aja emang.

Oh iya, hari ini juga belanja buat stok kebutuhan pokok, nggak jauh-jauh dari dunia per emih-an sih emang wkwkwk tapi tenang, tetap diimbangin sama yang lain kok. Ini juga pertama kali beli gula pasir selama ngekos, soalnya tadi ada beli nutrijel, terus pertama kali beli telor setengah kilo, bener-bener buat stok biar nggak perlu keluar-keluar lagi. Sama ada beberapa cemilan yang semoga nggak habis dalam satu hari gitu lah. Ada vitamin juga, walau udah rada susah, untungnya tadi masih ada nemu di indomaret deket kos, biar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Belanja seperlunya aja ya gengs, nggak perlu maruk, yang penting cukup. Kasian orang-orang yang bener-bener butuh tapi nggak kebagian gara-gara kitanya maruk numpuk belanjaan dengan alasan jaga-jaga.

Do we really need it? Please ask yourself.

Selain itu juga biar nggak terjadi kelangkaan kebutuhan. Demi siapa sih? Ya demi kebaikan kita bersama gengs. Not you, not me, BUT US. maap ngegas.

Buat kalian yang punya privilege buat stay di rumah, yaudah ya di rumah aja ga usah kemana-mana kalo emang nggak perlu. Apa? Bosen? Gabut? Pengen main?

Percayalah, segala bentuk kegabutan itu lebih baik dari pada keluyuran ga jelas main sana sini.

Tolong lah, hargai petugas medis yang jadi garda terdepan sikon ini, mereka nggak bisa pulang ketemu keluarga demi siapa? Demi kita-kita juga.

Ikuti juga himbauan pemerintah. Udah nggak perlu nyalahin sana-sini, pemerintah pasti pengen yang terbaik buat rakyatnya, tapi kalau kita sendiri nggak mau kerjasama, ya percuma juga.

Stop nyebarin berita HOAX. Kalau mau share berita, please make sure beritanya valid ya gaes, jangan bikin gaduh atau nambah kepanikan. Punya smartphone, orangnya juga mesti smart ya?

Dan, buat kalian yang nggak bisa stay di rumah karena tuntutan pekerjaan, mulai dari layanan kesehatan, penyedia kebutuhan pokok, penyedia layanan internet, dan yang lainnya, jaga diri kalian, kami yang di rumah berterima kasih untuk jasa-jasa kalian. It means a lot for us 👏

Demikian, tulisan ema hari ini.
Mungkin kita akan bertemu lagi di lain hari,
di saat ema punya mood buat nulis lagi.
Semoga ketika kita bertemu lagi,
suasana akan lebih baik dari hari ini.

Buat kalian yang stay di rumah, buat kalian yang nggak bisa stay di rumah, jaga diri semuanya ya? Kalian semua luar biasa.

God bless you guys 😇


2 comments:

Talk about Life: Hari ke-1 Isolasi Diri

Halo semuanya, setelah sekian purnama, akhirnya blog ini update lagi. Dari judul pasti udah ketauan ya mau bahas apa. Iyap, isolasi...